Jumat, 13 November 2015

Ending Of The Beginning

Ending Of The Beginning 

Hi, namaku Ari Widiastuti remaja cengeng asal Bali yang hobbynya merantau dan "manjauhi rumah". Aku lahir 6 Agustus 1998, di sebuah desa kecil yang bernama Desa Sulahan. Lahir di keluarga yang sederhana tidak serta merta membuatku menjadi gadis cilik yang sederhana seperti kakakku yang menjadi cucu kesayanga n nenek pada massa itu. Aku bisa di bilang sangat manja, sangat cengeng dan apa pun yang aku mau harus di penuhi. Aku lahir di lingkungan yang ramah tapi tidak banyak anak perempuan yang senang bermain denganku karena aku adalah anak yang bossy, that's way aku sering main sama anak cowok dan tumbuh menjadi anak tomboy dan jail. Ibuku sibuk banget bisnis ini bisnis itu,  ayahku sibuk bekerja dan kadang jauh di luar pulau, aku dititipkan kepada nenekku dan secara tidak langsung aku di asuh oleh tiga orang bibi galak nan kejam. Waktu pun berlalu sangat cepat, dua orang bibi galak nan kejam yang mendidik dengan cara yang jitu pun menikah dan meninggalkan rumah serta tugasnya untuk mengurusku. Haa,, saatnya memulai masa SD ku, well aku kan anak yang beken di kalanganku dan aku nggak mau kalah sama siapa pun dan yaa!!! aku dapet rengking dua pada semester pertama yang berlanjut hingg kelas 3 SD semester akhir. Di kelas 4 SD aku mulai ikut beberapa lomba di tinggkat gugus which is nguji nyali jadi siswa dan aku pun mulai jatuh cinta. Ayoo tebak sama siapa ? Yups Matematika, aku benar-benar mencintai mata pelajaran seni yang satu ini. Hal mengagetkan pun terjadi, hahahaha aku dapet rengking satu di semester pertama kelas empat yuhuuuu (the other Ari maaf yaa!!). Kelas 5 SD bisa di bilang awal karirku, aku banyak memenangkan lomba sejak kelas 5, mulai dari Olimpiade Matematika, Juara 1 siswa berprestasi di kecamatan dan juara 2 di Kabupaten, juara 3 lomba nari, juara 2 lomba IPTEK dan tentunya juara bertahan di kelas. Banyak banget kengan indah di masa SD di SD Negeri 7 Sulahan, kemudian aku beranjak ke SMP masa jaya dan masa mengerti arti keluarga, sifat manja dan ingin mennag sendiri mulai meninggalkan diriku tapi masih aja yang namanya cengeng dan harus jadi yang terbaik (beda looo sama pengen menang sendiri). Jadi banyak banget hal yang aku lalui di sini, banyak juga gelas dan prestasi yang aku raih tapi banyak juga masa kelam yang tentunya jadi tulisan di buku harian bukan Blog HIIHIHIHI. Well aku berhasil jadi ketua OSIS, jadi Duta Anak Bali bidang kesehatan tahun 2012, sering lomba pidato dan cerita dalam bahasa Bali, sering lomba nari, dan akhirnya juara 1 lomba  Siswa Berprestasi tingkat kabupaten serta juara umum 1 untuk sembilan kali berturut-turut dan aku mulai yang namanya sayang kakak, mulai pelit sama diri sendiri dan sayang bibi. Anehnya aku yang cengeng dan manja ini malah milih melanjutkan di sekolah asrama setengah milites (the best school ever). Bukan pilihan yang salah sama sekali, walau ujung-ujungnya nggak beken lagi di rumah tapi banyak banget yang namanya pelajaran hidup yang aku dapatkan di sini SMANBARA itu adalah nama yang biasa kami pakai untuk menyapa sekolah yang sangat ajaib ini. Aku merasa kayak Harry Potter yang terperangkat di Rhino House sama badak badak bercula satu yang lucu-lucu. Aku sering ikut lomba nulis baik esay atau pun karya tulis dan empat kali berkesempatan menyandang yang namanya juara, yang terakhir aku aku menang lomba esay berkat ngebuat mie dari suweg yang bagus buat orang yang kena diabetes. Di tahun ke tiga aku berkesempatan untuk menjadi siswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat. Hari ini adalah bulan ke tiga aku  berada di negara adi daya ini. so if you want to know about my American Experience, follow up this Blog....... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar